Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Muncul (Blank) pada Halaman Tertentu

Mengatasi Iklan Adsense Blank di Blog

Anda para Internet Marketer pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Adsense, terutama para pencari dollar lewat internet melalui blog seperti saya ini.

Google Adsense merupakan alternatif bagi anda untuk menghasilkan uang secara online dengan cara menampilkan iklan pada blog anda. Namun, apa jadinya bila iklan Adsense tidak muncul pada blog anda? Terlebih iklan blank hanya pada post atau halaman tertentu saja, di halaman lain tetap muncul.

Tentu hal ini membuat anda juga saya sebagai Publisher Adsense setia kebingungan...

Tapi tenang saja, saya juga pernah mengalaminya dan sudah tau cara mengatasinya. Setelah saya cari kesana kemari, belum juga saya dapatkan caranya, sehinga saya berniat untuk memecahkan masalah ini mandiri (waktu itu tahun 2015/2016 saya alami masalah ini).

Setelah saya telusuri, ternyata penyebab iklan Adsense yang tidak muncul di beberapa post ini dikarenakan artikel saya yang melanggar kebijakan Adsense. Ya, Adsense tidak mau menampilkan iklannya di sembarang tempat. Bila melanggar, maka dampaknya ialah iklan yang blank di halaman artikel tersebut.

Adapun ketentuan artikel atau halaman yang harus anda penuhi agar iklan Adsense tetap muncul adalah konten yang TIDAK memuat:

  • Pornografi, vulgar, atau dewasa
  • Berisi ajakan atau gambar kekerasan
  • Mengandung provokasi, ejekan, atau kebencian terhadap sesuatu
  • Penjualan obat terlarang dan semacamnya
  • Berbau hacking/cracking
  • dan aktivitas illegal lainnya...


Setelah saya telusuri, ternyata memang benar: iklan saya tidak tampil hanya pada postingan yang berisi seputar hacking.

Saat itu artikel yang bermasalah ini berjudul "Cara membuat web phis*ng sendiri". Kemudian saya pun memutar otak agar iklan dapat tampil, yaitu dengan mengubah kata yang melanggar menjadi sinonimnya, seperti phis*ng menjadi mengelabui.

Tetapi tetap saja iklan tidak muncul di halaman itu, sehingga saya memutuskan untuk menghapus postnya. Sejak saat itu saya langsung action; mengecek semua post di blog saya, apakah ada yang melanggar kebijakan Google Adsense.

Jadi, cara terbaik yang dapat anda lakukan ialah dengan selalu mematuhi kebijakan Adsense, sehingga akun Adsense anda dapat terbebas dari ketakutan untuk terkena banned, iklan tidak tampil, dan masalah lainnya yang dapat mengurangi pendapatan anda.



Kamis, Desember 21, 2017 - 2 komentar

2 komentar untuk Mengatasi Iklan Adsense yang Tidak Muncul (Blank) pada Halaman Tertentu.

Silakan masukkan komentar anda. Jangan habiskan waktu hanya untuk melakukan SPAM disini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.
sodikin kurniawan
Jumat, 22 Desember 2017 21.51.00 WITA

Punya saya gak muncul terus

Balas Hapus
.
Ozik Jarwo
Sabtu, 23 Desember 2017 06.55.00 WITA

Yah kalau nda muncul terus belum ada tutorialnya gan hehe...

Balas Hapus