Kode Jarwo

Akhir-akhir ini saya sempat dipusingkan oleh nasib masa depan saya. Yang saya pusingkan adalah: pilih fokus ngeblog, atau fokus belajar hingga dapat SNMPTN agar bisa masuk ke universitas impian?

Bukan cuma itu, ada banyak hal lain yang juga saya bingungkan, salah satunya adalah pemilihan jurusan untuk kuliah nanti. Bila saya fokus ngeblog, maka saya bakalan memilih jurusan yang "agak santuy" agar kuliah bisa diselingi oleh kegiatan ngeblog...

...eh salah, maksudnya kegiatan ngeblog bisa diselingi kuliah.

Atau justru sebaliknya.

Saya fokus belajar dengan giat, les kesana kemari, BERHENTI SEJENAK NGEBLOG, dan akhirnya mendapatkan nilai yang cukup baik, mendapatkan kesempatan SNMPTN, masuk ke universitas ternama, memiliki jurusan yang terkenal lumayan sulit dan ketat seperti teknik elektro, menyelesaikan SKS dengan cepat...

...blablabla.

Tapi menurut saya ini semua sudah terlambat.

Kenapa? Bukankah ada pepatah yang mengatakan bahwa "tidak ada kata terlambat"?

HOAX ITU. Buktinya kalo saya datang ke sekolah lebih dari jam 7 pagi, ga mungkin kan saya lawan guru yang sedang jaga piket dengan bilang "BU, GAK ADA KATA TERLAMBAT BU!"

Kembali ke topik awal.

Iya, saya sudah terlambat, KARENA SAYA SUDAH KELAS XII!

DAN SAYA JUGA SUDAH TINGGAL MENUNGGU PENGUMUMAN SIAPA YANG TERPILIH UNTUK IKUT SNMPTN KARENA SEMESTER 5 BARU SAJA SELESAI!

Kalem..

Terus, buat kalian yang bilang "kenapa gak sekolah sambil diselingin ngeblog aja mas?"

Sorry mas bro, saya kelas 12 SMA, jadi memang benar-benar harus difokuskan untuk satu hal. Kalau fokus ngeblog, ya ngeblog. Kalau fokus belajar, ya belajar. Rasanya sangat sulit untuk membagi waktu agar keduanya dapat berjalan beriringan seperti dua orang kekasih yang sedang berjalan mengelilingi taman sambil mencari paklek pentol.

Jujur bro, kelas 12 ni banyak banget kerjaannya. Bahkan ulangan fisika aja 3 bab sekaligus dalam satu waktu. Dikira gue anaknya Einstein. Mungkin bukan Einstein, tapi entong (Einstein dengan kearifan lokal).

Jadi, bagusnya mana?

Au ah gelap.

3 komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Fokusin kuliah aja dulu bray. Gue dah semester 8 nih, yang penting lu bisa masuk dulu aja, ntar kalo dah masuk ngeblog lagi mah urusan sepele. Easy boys!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siaapp bray, ini saya baru masuk kuliah, semoga saya bisa konsisten!

      Hapus